Fashionable OOTD Dan Style

FASHIONABLE
Foto Outfit of The Day atau juga yang dikenal dengan singkatan OOTD pasti sudah tidak asing lagi buat kita. Posting foto OOTD di media sosial seperti Instagram sudah kayak kewajiban buat tetap eksis. Kehadiran Instagram memang bisa dikatakan menjadi salah satu gaya hidup baru yang digandrungi oleh hampir setiap orang, bahkan sampai selebritis pun juga keranjingan dengan aplikasi yang satu ini. Ditambah lagi dengan kemunculan smartphone yang mampu memfasilitasi kita untuk bisa membuka aplikasi foto ini setiap saat. Instagram menjadi booming karena di dalam aplikasi ini kita bisa melihat beragam foto yang diunggah oleh orang – orang bahkan dari seluruh dunia. Mulai dari selfie, foto makanan, foto pemandangan dan ga ketinggalan foto fashion dong.

Nah, salah satu keuntungan dari kehadiran Instagram ini, kita jadi bisa lebih update dengan fashion yang sedang hits dari berbagai dunia. Bahkan gak jarang banyak beberapa orang biasa yang mendadak jadi artis Instagram atau biasa disebut dengan Selebgram karena gaya fashionnya yang diunggah lewat Instagram dan menarik banyak perhatian pengguna lain. Sebenarnya, kamu juga bisa lho sahabat menarik perhatian banyak orang dengan foto – foto fashion yang kamu unggah ke Instagram. Tapi, tentunya foto tersebut harus terlihateyecatching.
Tapi sebenernya apa sih yang bikin foto OOTD kita menarik dan kece?

Tata Pakaian yang Akan di Kenakan

Foto fashion atau OOTD gak selalu harus selalu ada kamu atau model di dalamnya lho. Kamu bisa mengambil foto outfit dan aksesoris yang akan kamu kenakan atau flat lay. Tapi, meski begitu foto tersebut juga tidak bisa diambil asal – asalan. Kamu harus tetap bisa membuat komposisi yang benar agar foto yang dihasilkan juga menarik. Caranya mudah kok , kamu hanya perlu menata outfit dan aksesoris kamu dengan rapi. Untuk lebih menarik perhatian, letakkan objek yang berwarna di bagian atas outfit dalam fotomu. Seperti foto yang di kirimkan @vriskaalya di Instagram, di menata dengan rapi outfit yang akan ia kenakan. Sepatu Korea model ramone heels yang cute ;)
10894907_756103537801462_526469673_n

Backround yang sesuai

Latar belakang objek yang akan difoto menjadi salah satu yang menentukan hasil fotomu. Jangan sampai background yang kamu pilih malah tidak cocok dan membuat hasil foto kamu jadi tidak sempurna. Kamu bisa memilih background foto yang memiliki banyak warna di dalamnya agar warna outfit yang kamu pakai lebih terlihat dan memberi kesan hidup. Bisa juga kamu sesuaikan tema outfit kamu dengan backgroundnya, misal jika outfit yang kamu pakai memberi kesan dan mengandung warna – warna feminim, pilih background dengan warna basicagar hasil foto terlihat seimbang.
10724004_264973686960220_721032336_n

Ambil Foto dari Bagian Atas

Buat kamu yang suka kepo di Instagram pasti sering melihat foto fashion atau OOTD yang difoto dari bagian atas dan memperlihatkan outfit yang dipakai secara keseluruhan dong? Foto dari sudut berbeda tersebut juga mampu menarik perhatian lho! Foto dari sudut setinggi mungkin agar hasil foto mampu menjangkau outfit kamu secara keseluruhan. Kamu juga bisa mengajak teman – teman kamu yang lain untuk foto bersama dari sudut atas tersebut untuk mendapatkan foto fashion yang beragam dalam 1 frame. Namun tak jarang foto outfit ini hanya memperlihatkan bagian kaki khususnya sepatu ( lebih tepatnya mau kasih lihat sepatu baru :D ). Seperti yang di kirimkan @agung_ingo di Instagram yang mengenakan sepatu korea Luella boots dari Shoeka Shoes.
11236273_541937352612531_1499099204_n

Pose Menarik

Dalam sebuah foto, pose wajib diperhatikan nih sahabat. Jangan sampai pose mu di dalam foto malah membuat pakaian yang kamu kenakan tidak terlihat. Kamu tidak perlu pose ala – ala model papan atas kok. Cukup dengan foto seluruh badan agar outfit yang kamu pakai terlihat secara keseluruhan. Atau jika ingin memberi kesan edgy kamu bisa berekspresi diam atau sambil menoleh ke bawah yang sekaligus akan memperlihatkan makeup yang dikenakan. Seperti foto dari customer kita nih di Instagram dengan mengenakan sepatu indiana tan.
11098340_843673905703101_1096726699_n

Padupadan yang Sesuai

Nah, tips yang satu ini sangat wajib di perhatikan. Kamu harus padukan item fashion yang sesuai. Jangan takut memadukan warna-warna yang ada, hal ini akan membuat ootd mu semakin menarik. Sertakan juga sepatu korea dalam penampilanmu, sepatu korea jenis boots heels bisa menjadi pilihan. Dress selutu bisa jadi pilihan, ataupun rok selutut jenis sifon yang mudah di padukan dengan atasan apa saja. Untuk kamu yang berhijab bisa memadukan sepatu korea dengan celana jeans skinny dan hijab pasmina dengan motif warna-warni. Atasan pilihlah kaos tanpa kerah dan di balut dengan blazer polos.
10914468_910821215615186_1755889917_n

Kamera yang Mendukung

Yang terakhir adalah kamera. Usahakan foto yang dihasilkan memiliki kualitas yang bagus. Sayang banget dong sahabat kalau fashion kamu udah cetar dari ujung rambut sampai ujung kaki tapi, foto yang dihasilkan malah kurang baik. Buat kamu yang ingin foto dengan kamera bisa pilih fixed lens untuk membuat background terlihat blur agar outfit yang kita pakai semakin fokus dan terlihat.
11005239_1054566711236573_148633036_n

Mudah bukan agar outfit of the day mu kelihatan semakin kece dan menarik.

 http://www.shoekashoes.com/sepatu-korea-tips-foto-ootd-fashion-kece-ala-shoeka-shoes/

0 Response to "Fashionable OOTD Dan Style"

Posting Komentar